Rabu, 14 Desember 2011

clodi for NEWBORN baby

clodi for NEWBORN baby

Di Indonesia, biasanya newborn baby mengenakan popok tali, yang mana ketika sekali dia pee, langsung merembes keluar dan harus segera qt ganti. hal ini tentu saja hal yang sangat melelahkan. bukan saja lelah mengganti popoknya, namun juga lelah mencucinya. si baby pun jadi sering terbangun karena merasa tidak nyaman. jika mengenakan disposable diapers tentu saja sangat boros dan tidak sehat. untuk membantu bunda mengatasi kelelahan ini, cobalah beralih ke clodi. popok kain modern yang menggabungkan antara tehnologi pospak dan kenyamanan popok kain.
memilih clodi untuk newborn baby gampang-gampang susah. kita harus memilih clodi yang slim, trim, dan nyaman.
pengalaman saya,saya mengenakan clodi sejak pusar si bayi sudah putus, kira-kira usia hari ketujuh.  saya memilih sebagian besar clodi lokal untuk newborn baby saya. beberapa merk yang saya andalkan untuk baby saya, serta jam pemakaiannya adalah sebagai berikut:
1. coveria dan lil G. dua popok ini adalah jeni popok dengan cover system. saya bisa mengganti insert tanpa mengganti covernya. hal ini sangat membantu saya dalam menghemat clodi. insert bisa saya ganti dengan bahan-bahan lain yang menyerap air. misalnya, kain tetra, handuk kecil, dll. coveria dan lil G biasa dikenakan oleh baby saya pada jam pagi-sore. saya hanya membutuhkan sekitar 3 cover dan 6 insert untuk jam tersebut.
2. honeydew, charlie banana dan GG original. popok ini adalah jenis popok dengan pocket system. insert dimasukkan ke dalam kantong. popok jenis pocket system favorite untuk baby saya  untuk dikenakan pada jam sore-pagi.kenapa saya memilih merk tersebut, karena mereka mempunyai body yang trim dan slim sehingga cocok dengan untuk postur newborn baby. popok ini juga sangat nyaman untuk dikenakan di malam hari. biasanya jam 4-8pm (1popok), 8pm-2.30am (1 popok), 2.30am-6am (1popok). untuk GG original, saya ganti insert bawaannya dengan insert yang lebih kecil, exp: insert lil G.
oia, tidak lupa saya stock flecee liner, untuk di tambahkan di atas inner saat jam-jam ia pup. karena flecee liner sangat membantu ketika kena pup, ia sangat mudah dibersihkan saat dicuci. tambahan lagi, salah satu insert pengganti yang juga jadi favorite saya adalah insert pempem bamboo. karena, ia tipis tapi menyerap air.
sebagai tambahan informasi, saya menggunakan detergen magic clean untuk membantu membersihkan noda pup di popok bayi saya. caranya: bersihkan noda pup, sikat sebentar/kucek dg kuat, rendam dengan magic clean, cuci seperti biasa.
semoga membantu.. :)

sumber : clothdiapersinfo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar