Rabu, 14 Desember 2011

Review Cloth Diaper Pempem

Berbeda dengan Nisrin yang full memakai disposable diaper, Evelyn kini memakai Cloth Diaper atau istilahnya clodi. Awalnya sempet ragu, kalau clodi bisa menggantikan disposable diaper. Ternyata...bisa diandalkan juga! :'D

Saat ini Saya memilih Clodi merk Pempem! karena:
  1. Testimoni dari para pengguna Pempem! yang memuaskan.
  2. Pernah pegang wujud asli Pempem! waktu di pameran, sedangkan merk lain belum pernah. 
  3. Ekonomis!
  4. Ramah Lingkungan. 


Penggunaan Pempem! dengan  insert bamboo + booster di siang hari bisa tahan hingga 4 jam. Malam Hari 6 jam. Tidak Bocor. :') (Belum pernah coba dipakaikan lebih lama... )

Saya memilih insert bamboo, karena katanya... bahan dari serat bamboo itu anti bacteri, dan biasanya cocok buat kulit yang alergi dan sensitif sekali pun.

Karena Evelyn masih tergolong newborn baby, Poo nya sering banget... Baru satu jam udah Poo.. jadi.. pemakaian fleece liner itu, wajib! Bahkan saya memakaikannya 2 lembar, agar poo nya gak tembus ke lapisan inner clodi. Jadi kalau insert bamboo nya belum penuh, tinggal ganti fleece nya aja. 

Nah...kalau insert nya sudah penuh, tapi cover clodi nya tidak terkena Poo.. saya cukup mengganti insert nya aja.. Tapi kalau udah kotor, ya diganti semuanya...

Hanya saja... insert bamboo nya susah kering waktu habis dicuci. Mungkin karena daya tampung insert bamboo yang bagus.

Noda bekas poo.. bisa dihilangkan dengan sabun mandi batangan. Kalau pakai detergen gak mempan. 

Saat ini saya menyediakan 4 buah cover Pempem dan 8 pasang insert bamboo. Karena masih newborn, penggunaan clodi masih dikombinasi dengan flat diaper. Mungkin kalau poo nya sudah lebih teratur, saya berencana membeli 4 set clodi lagi plus coba merk clodi yang lain.

sumber : rumahnisrin.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar